Selasa, 22 Agustus 2017

Fitur Baru di Android Oreo



Google pada hari Senin menarik pembungkus dari versi terbaru dari sistem operasi mobile Android-nya. Versi 8.0 Oreo memiliki sejumlah perbaikan lebih dari 7,1 Nougat, rilis sebelumnya dari OS. Google telah men-tweak fitur notifikasi Android, misalnya, jadi ketika sebuah aplikasi memiliki notifikasi yang menunggu keputusan, sebuah titik muncul di sudut ikon program. Tekan titik dan sebuah jendela akan muncul menampilkan notifikasi, yang bisa dibersihkan dengan menggesek. Selain itu, ada fitur Aplikasi Instan untuk memasukkan aplikasi baru langsung dari browser tanpa langkah campur tangan. Ada juga fitur IsiOtomatis baru untuk info masuk lebih cepat ke layanan dan aplikasi.


Interface Layar Awal

Fitur tambahan baru lainnya, memungkinkan Anda menonton video di jendela kecil di layar perangkat saat Anda mengerjakan sesuatu yang lain, seperti dokumen atau email. Selain itu, boot up dua kali lebih cepat dibandingkan dengan versi OS sebelumnya. Android baru meminimalkan aktivitas latar belakang dalam aplikasi yang jarang digunakan, yang akan membantu memperpanjang masa pakai baterai perangkat. Android terbaru ini mendukung beragam warna dan memiliki audio yang lebih baik. Codec LDAC Sony telah dimasukkan ke dalam OS, yang seharusnya memperbaiki protokol Bluetooth A2DP, yang digunakan untuk berkomunikasi dengan speaker nirkabel. Ada juga beberapa perbaikan kamera di Android baru. Double-mengetuk layar di aplikasi kamera, misalnya, mengambil gambar Anda hingga 50 persen zoom dengan cepat. Tombol telah ditambahkan untuk beralih antara modus diam dan video.


Keamanan yang Lebih Baik

OS baru ini memiliki rangkaian emuel yang benar-benar dirubah. "Salah satu perubahan antarmuka terbesar oleh Google adalah mengambil langkah-langkah untuk membuat ikon lebih konsisten baik dalam ukuran dan gaya, dan penambahan lencana, yang dimiliki Apple di iOS selama bertahun-tahun," kata Ross Rubin, analis utama di Reticle Research. Selain titik notifikasi, ada saluran notifikasi. "Memilih notifikasi tidak lagi ada atau tidak sama sekali," kata Rubin kepada LinuxInsider. "Anda dapat memilih jenis pemberitahuan yang akan diterima, meskipun itu diserahkan kepada pengembang untuk mendukungnya." Keamanan telah ditingkatkan di Oreo, kata Sameer Samat, wakil presiden manajemen produk Google untuk Android dan Google Play. Android Oreo lebih aman dengan Google Play Protect yang ada di dalamnya, status keamanan di depan dan di tengah pengaturan, dan kontrol pemasangan aplikasi yang lebih ketat.


Pengalaman Mobile Hebat

Meskipun penambahan baru pada antarmuka Android tampak sederhana, perubahan di bawah tenda bisa membawa senyuman kepada pengguna dengan perangkat keras baru dan lama. "Dengan Oreo, Google meninjau kembali bagaimana Android diarsipkan untuk pengalaman mobile yang hebat," kata Jeff Orr, direktur praktik senior untuk perangkat mobile di ABI Research. Ini tidak biasa bagi pengguna Android untuk mengeluhkan versi baru dari OS yang menyedot kinerja ponsel mereka dengan fitur baru dan mendorong mereka untuk membeli telepon baru. "Kesan saya adalah Android Oreo akan sangat membantu dalam memberikan pengalaman hebat, tidak hanya bagi pemilik perangkat baru yang mengeluarkan Oreo dari dalam kotak, tapi juga bagi pemilik perangkat yang menjalankan OS versi lama," kata Orr kepada LinuxInsider. Perubahan sederhana bisa menjadi hal yang baik bagi pengguna, disarankan Jim McGregor, analis utama di Tirias Research. "Saya tidak berpikir ada orang yang ingin melihat versi baru dari sistem operasi handset," katanya kepada LinuxInsider. "Apa yang ingin mereka lihat adalah sistem yang lebih baik dengan keamanan yang lebih baik, aplikasi yang lebih baik, efisiensi baterai yang lebih baik dan sebagainya," kata McGregor. "Itulah yang dilakukan Google - membuat perubahan evolusioner, bukan perubahan revolusioner."


Segera Hadir

Butuh beberapa saat bagi versi baru Android untuk mendapatkan pengikut yang signifikan. Misalnya, Android 6.0 Marshmallow berjalan hampir sepertiga (32,3 persen) dari ponsel dengan Google OS, menurut Dasbor Pengembangan Android. Android 7.0 dan 7.1 Nougat, memiliki pangsa telepon 13,5 persen; 5.0 dan 5.1 Lollipop memiliki pangsa 29,2 persen, dan 4,4 KitKat memiliki 16 persen. Kendati demikian, roda tersebut berbalik membawa Oreo ke arus utama, menurut Samat. Pembuatan Pixel dan Nexus 5X / 6P telah memasuki pengujian operator, ia mencatat, dan Google berharap dapat memulai peluncuran secara bertahap segera, di samping Pixel C dan Nexus Player. Perusahaan tersebut telah bekerja sama dengan mitranya, kata Samat, dan pada akhir tahun ini, pembuat perangkat keras termasuk Essential, General Mobile, HMD Global, Ponsel Huawei, HTC, Kyocera, LG, Motorola, Samsung, Sharp dan Sony dijadwalkan untuk meluncurkan atau meng-upgrade perangkat ke Android 8.0 Oreo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kamera Dual-Lens Samsung Note 8

Evan Blass, reporter VentureBeat, memasang sebuah foto di depan catatan hitam ke Twitter pada hari Senin. Pada hari Selasa, ia menambahkan...